Langsung ke konten utama

Syukur Kepada-Mu Allah Bangsa Papua Atas Hari Kemerdekaan West Papua Ke-54 Tahun

(Fhoto Isl Papua Merdeka,P.Yatipai/WEYAPO News)

Oleh : Petrus Yatipai


Opini/WEYAPO News --- Syukur kepada-mu Sang Raja Tri Tunggal Maha Kudus Allah Bangsa Papua, yang telah mengantar Rakyatmu Bangsa Melanesia di Papua, sampai pada hari ini selasa 1 Desember 2015 adalah hari teristimewa bagi seluruh anak-anak Bangsa Melanesia di Bumi West Papua bahkan pula diseluruh penjuru dunia pun ikut merayakan betapa teristimewanya “Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerkaan Papua Barat yang genap pada ke-54 Tahun”  menjelan setengah abad ini.

Penulis secara pribadi, naikan syukur kepadamu sang pionir Allah Bangsa Papua, sumber kebenaran, keadialan dan keselamatan bagi umatnya, terlebih khusus bagi umatmu Rakyat Papua yang terus hidup ditengah-tengah serigala yang tiada peluang untuk menghirup udara bebas ini. Kami bersyukur juga atas semua campur tangannya, sehingga pada hari ini, seluruh lapisan Anak Bangsa Melanesia didunia dapat merayakan Hari Kemerdekaan Papua Barat dan dapat mengibarkan Bendera Fajar Timur sebagai sebuah Negara yang Merdeka dan berdaulat. 

Biarpun hal ini, penjajah melihatnya dengan sebelah mata, namun, bagi kami Bangsa Papua dan dimata dunia, kemerdekaan telah engkau berikan pada lima puluh empat tahun yang silam. Hari ini, kami sangat gembira atas pengakuan surgawi yang engkau pernah berikan diatas Ibu Pertiwi West Papua pada 60-an tahun yang lampau.

Walaupun Papua diintegrasikan kedalam Negara Republik Indonesia pada 60an tahun yang lalu, oleh Kaum Kolonial yakni, Negara Indonesia secara paksa karena kepentingan – kepentingan tertentu diatas Tanah Papua yang adalah Pulau Surga kecil yang jatuh dari langit itu, kuasamu akan tetap mengalahkannya. Engkaulah pembebas sejati, engkaulah seorang revolusioner sejati, engkaulah aktivis, engkaulah mata air kebenaran dan hidup.

 Pada hari ini, 1 Desember 2015 adalah hari dimana, seluruh lapisan Bangsa Melanesia di Papua bahkan didunia bersorak-sorai, bergembira bersama karena 1 Desember adalah tanggal dan bulan yang engkau meteraikan dengan Rohnya sebagai Hari Bangsa, Hari Negara, dan Hari Dunia untuk Memperingati “HUT KEMERDEKAAN PAPUA BARAT ” Sebagai Negara yang merdeka sesuai mekanisme hukum positif yang berlaku dinegara Indonesia ini.

    Pada 60an tahun yang lalu, sebagai Negara Papua yang telah MERDEKA berdasarkan hukum yang berlaku, yang kemudian dilengkapi dengan berbagai Atribut Negara West Papua misalnya, Lagu Kebangsaan Papua, Lambang Negara, Bendera dan lain sebagainya. Itulah karya-mu sang UGATAME Allah Bangsa Papua, karena rancanganmu tidak sama dengan rancangan kami umat manusia di Bumi. Sungguh dasyat kasihnymu kepada anak-anak negeri di Bumi Cenderawasih ini,Ya Abba.

    Kami sebagai Bangsa yang telah dimerdekakan oleh dikau sendiri Ya, Bapa UGATAME Alpa dan Omega, maka seluruh lapisan anak hitam Melanesia berjanji, untuk terus berjuang sampai pengakuan jatuh ditangan kita, dan akan berjuang terus sesuai garis komando yang ada sampai titik darah terakhir.

Kami Mohon,Ya Allah Banga Papua, kemudilah kami dalam perjuangan ini,sampai pada titik terakhir. “HANYA SATU KATA LAWAN”.


“SELAMAT MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN WEST PAPUA YANG KE-54 TAHUN. UGATAMEE TUHAN  AKTIVIS SEJATI TERUS DIPIHAK KITA”.
   

Penulis : Admin Media Online WEYAPO News

Postingan populer dari blog ini

2015 Indonesia Akan Bubar,ini 34 Bendera Gerakan Perjuangan

Kekuatan Militer Indonesia Di Papua Melebihi Orang Asli Papua

Pendoropan Pasuka M iliter Di Papua dari waktu ke waktu semakin meningkat, pendropan militer di papua kebanyakan TNI angkatan darat angkatan laut dan juga kopasus, beberapa hari sebelummya pengiriman militer dalam skala besar di kirim melalui kapal perang , beberapa hari lalu namun baru kemarin   pada tanggal 30 september 2013 sejumlah anggota TNI dikirim melalui pesawat. Bukan hanya itu namun pengiriman pasukan dalam hal ini TNI angkatan darat dikirim melalui kapal pada hari rabu tanggal 02 september 2013 di pelabuhan jayapura.  Tanah Papua kini dikuasai oleh militer baik angkatan organik maupun non organik, sejumlah proyek di papua, seperti pembagunan ruas jalan pembagunan dalam skala besar semua diambil ali oleh militer, bahkan pemerintahan di tanah papua pada umumnya dikontrol oleh militer indonesia . Penempatan sejumlah anggota TNI yang organik maupun non organik,  jumlah anggota TNI di papua melebihi jumlah masyaraka asli papua yang ada di papua, hal ini akan mengganggu fisig…

Budayakan Membuang Sampah Pada Tempatnya

Oleh : Petrus Yatipai


Opini/Suara Penindasan --- Bicara tentang sampah pasti yang ada di benak kita adalah kotor, kumuh, dan menjijikan, memang benar ya. Sampah memang masih menjadi salah satu masalah terbesar dikota-kota besar di Indonesia, salah satu contohnya adalah sampah di ibu kota republic ini. Berbgai upaya penanganan sampah sudah di coba oleh pemerintah namun hasilnya belum saja maksimal.
Sampah merupahkan material sisa yang tidak diinginkan  keterpakaiannya ,dalam proses-proses alam sebenarnya tidak ada konsep sampah yang ada hanya produk-produk yang dihasilakan dan selama proses alam tersebut berlangsug. Untuk mengatasi pembuangaan sampah disembarangan tempat, harus tanyakan diri pribadi seseroang dan  kesadarannya.
Membuang sampah pada tempatnya, adalah sesuatu yang harus kita lakukan secara rutin dimana pun kita berada, tanpa kenal lelah. Dengan kita melakukan hal seperti ini, maka hidup kita pun akan nyaman . Jadilah teladan bagi orang lain, agar orang lain pun berbuat demi…