Langsung ke konten utama

Menulis Mengasa Cara Berpikir Seseorang

(Ilustrasi,Menulis,sumber : Google P.Yatipai/WN)
Oleh : Petrus Yatipai
Oponi,(Weyapo News) --- menulis adalah suatu karya atau usaha mengarang sesuatu berdasarkan objek tertentu untuk mengungkapkan perasaan, ide,gagasan yang dimiliki oleh setiap individu.  Inilah Salah satu Metode yang paling jitu dan tepat bagi seseorang yang ingin berubah dirinya melalui Dunia Tulis-menulis ini. Kalau ingin menglegitimasi kalimat diatas itu,mari pegang pena dan kertas sekarang juga, apa yang akan kita rasakan nanti, ketika kita merasa  pentingnya Menulis dengan mengonsep suatu masalah.

Anak-anak Mudah Papua jangan dianggap remeh dengan karya Tulis-menulis ini. Kita anak mudah harus berpikirir kritis, bukan bersifat hipokritis dengan melihat situasi dan perkembangan di Negara teristimewa keadaan secara umun di Bumi Cenderawasih ini. Karena ketika kita banyak Menulis/mengarang sesuatu entah itu, Berita, Cerita pendek (Cerpen), Opini, Artikel, Puisi, dan karya-karya sastra lainnya yang ada, maka cara berpikir kita secara otomatis akan terkontrol baik. Sisikan sedikit waktu, buat beberapa indera yang dimilikinya itu, untuk mengkonsentrasi atau pusatkan pikiran kita dengan mencoret-coret sesuatu disebuah kertas ataupun dimana tempat yang bisa kita mengarang sesuatu objek.

Hanya dibutuhkan, komitmen dan kemauan yang tinggi, untuk mencoba dan mencoba terus-menerus dalam Dunia Tulis-menulis ini, pasti sukses dari Dunia pengarangan ini. Banyak Menulis,otak kita pun akan terasah baik dan tajam. Mari biasakan hal-hal seperti ini,dari saat-saat kini,sebelum terlambat. Jangan pernah merasa minder,putus asa, bosan, atau dianggap lemah dan jangan pernah berkata tidak mampu, melihat kondisi yang ada. Kobarkan semangat dan jiwa mudahmu untuk mencoba dan mencoba terus Menulis,Pasti bisa.

Kita diharuskan banyak Memabaca,dan banyak menulis. Ketika berhasil mengonsep atau mengarang suatu masalah dengan ide dan pikiran kita sendiri, artinya kita telah  menyelesaikan suatu masalah dan telah memenangkan suatu peperangan

Ada beberapa kata-kata motivasi yang sering para penulis pakai dalam Dunia pengarangan atau Tulis Menulis ini,diantaranya; “Dengan menulis, kita dapat mengalahkan Dunia, Menulis adalah senjata, Dengan Menulis kita keliling Dunia,”    

Postingan populer dari blog ini

2015 Indonesia Akan Bubar,ini 34 Bendera Gerakan Perjuangan

Kekuatan Militer Indonesia Di Papua Melebihi Orang Asli Papua

Pendoropan Pasuka M iliter Di Papua dari waktu ke waktu semakin meningkat, pendropan militer di papua kebanyakan TNI angkatan darat angkatan laut dan juga kopasus, beberapa hari sebelummya pengiriman militer dalam skala besar di kirim melalui kapal perang , beberapa hari lalu namun baru kemarin   pada tanggal 30 september 2013 sejumlah anggota TNI dikirim melalui pesawat. Bukan hanya itu namun pengiriman pasukan dalam hal ini TNI angkatan darat dikirim melalui kapal pada hari rabu tanggal 02 september 2013 di pelabuhan jayapura.  Tanah Papua kini dikuasai oleh militer baik angkatan organik maupun non organik, sejumlah proyek di papua, seperti pembagunan ruas jalan pembagunan dalam skala besar semua diambil ali oleh militer, bahkan pemerintahan di tanah papua pada umumnya dikontrol oleh militer indonesia . Penempatan sejumlah anggota TNI yang organik maupun non organik,  jumlah anggota TNI di papua melebihi jumlah masyaraka asli papua yang ada di papua, hal ini akan mengganggu fisig…

Budayakan Membuang Sampah Pada Tempatnya

Oleh : Petrus Yatipai


Opini/Suara Penindasan --- Bicara tentang sampah pasti yang ada di benak kita adalah kotor, kumuh, dan menjijikan, memang benar ya. Sampah memang masih menjadi salah satu masalah terbesar dikota-kota besar di Indonesia, salah satu contohnya adalah sampah di ibu kota republic ini. Berbgai upaya penanganan sampah sudah di coba oleh pemerintah namun hasilnya belum saja maksimal.
Sampah merupahkan material sisa yang tidak diinginkan  keterpakaiannya ,dalam proses-proses alam sebenarnya tidak ada konsep sampah yang ada hanya produk-produk yang dihasilakan dan selama proses alam tersebut berlangsug. Untuk mengatasi pembuangaan sampah disembarangan tempat, harus tanyakan diri pribadi seseroang dan  kesadarannya.
Membuang sampah pada tempatnya, adalah sesuatu yang harus kita lakukan secara rutin dimana pun kita berada, tanpa kenal lelah. Dengan kita melakukan hal seperti ini, maka hidup kita pun akan nyaman . Jadilah teladan bagi orang lain, agar orang lain pun berbuat demi…