Langsung ke konten utama

KNPB Konsulat Indonesia: Intisusi Pemberintah Kepolisian POLDA Sulut Tidak Diberi Izin Aksi Damai 2 Mei 2016


KNPB Konsulat Indonesia Sulut Manado


Manado,(WN) / KNPB KONSULAT INDONESIA News  Sulut Manado = Pada Kamis, (28/04/2016) Surat Pemberitahuan Aksi Damai pada 2 Mei untuk Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Internasional Parlementariat for West Papua [IPWP] pada 3 mei 2016 waktu London Inggris 2016 sekaligus mendukung penuh ULMWP menerima menjadi keanggotaan penuh di MSG pada awal Juni depan, dimasukan ke Polda Sulawesi Utara, namun tidak di kasih izin, karena Intisusi Polda Sulawesi Utara dengan alasan tanggl 1-5 ada pengamanan Khusus Wilayah Provinsi Sulut, focus pengamanan di Wilayah tersebut jadi tidak beri Ijin. 

Tetapi KNPB Konsulat Indonesia tetap berkomitmen, untuk Memedisi Orang Papua yang berada diluar Papua dari Sabang-Amboina dalam rangka mendukung KTT-IPWP dan ILWP bersama ULMWP menerima menjadi anggota penuh di MSG pada awal Juni 2016 depan, ujar BP-KNPB Konsulat Indonesia, Tuan, Hiskia Meage.

Isi Surat Ijin Sbb:

Nomor : 26.I/EX/SP/BP-KNPB-KNSLT-INDONESIA/MEI/2015
Lampiran : -
Perihal : SURAT PEMBERITAHUAN AKSI DAMAI

Kepada Yth. Cq: Kepala Intelkam Polda Sulawesi Utara 
   Di -
     Tempat,

Dengan hormat, 

54 Tahun sudah sejak 1 Mei 1963 Tanah air kita West Papua dianeksasi (dirampas) kekuasaan kolonial Indonesia. Sebenarnya Cita manusia yang ingin hidup bebas untuk menikmati kebebasan sipil dan politik dan kebebasan dari ketakutan dan kemiskinan serta demokrasi hanya dapat dicapai apabila diciptakan kondisi dimana setiap orang dapat menikmati hak-hak sipil dan politik dan juga hak - hak ekonomi, sosial dan budaya.

Berdasarkan Piagam Perserikatan Bangsa-bangsa Negara-negara wajib untuk memajukan penghormatan universal dan pentaatan atas hak asasi dan kebebasan manusia. Berdasarkan pasal 28 ayat 1-2 huruf A-J yang menjamin setiap orang berhak berkumpul berserikat untuk menyampaikan pendapat di muka umum secara lisan maupun secara tertulis.

Berhubung degan perihal di atas kami Badan Pengurus Konsulat Indonesia. Komite Nasional Papua Barat (PBKI - KNPB) dengan menjung-jung tinggi, nilai Hukum dan HAM serta Demokrasi datang memberitahukan, rencana Aksi Damai kami yang akan dilaksanakan pada:

Hari tanggal : Senin 02 Mei 2016

Waktu     : 09.00 s/d selesai WITA

Tempat    : Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara

Adapun perangkat aksi, dalam Aksi Demo Damai tersebut antara lain :
a. Penanggungjawab : BP-KNPB Konsulat Indonesia
b. Jumlah Peserta : Kurang lebih 250 orang
c. Bentuk Aksi : Aksi Demo Damai
d. Maksud & tujuan : Menyampaikan Aspirasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah   Provinsi Sulawesi Utara untuk Meneruskan Ke Pusat.
e. Titik sentral : Kantor DPRD Sulut.
f. Titik kumpul : Asrama Mahasiswa Papua Cenderawasih V Bahu Manado.
g. Isu sentral : Mendukung ULMWP MENERIMA MENJADI ANGGOTA PENUH DI MSG DAN MENDUKUNG KTT IPWP DI LONDON INGRIS (Semuanya pada Bulan Mei 2016 ini)
h. Rute akan dilewati: Asrama Mahasiswa Papua Cendrawasi V Bahu Manado, Depan Kantor Rektorat BNI Unsrat. Pertiga Patung Mongon Sidi, Jln Piere Tendean, Ahmat Yanni, Kantor DPRD Sulut.

Alat praga :
a. 2 Buah spanduk tuntutan
b. 2 buah Megapon
c. 1 Buah Mobil Komando
d. 2 Buah Maik
e. 2 spicker
f. 10/20 Buah pamplet yang berisi tulisan dan Foto-foto HAM di Papua
g. Bendera KNPB
h. Selebaran berisi sesuai pemberitahuan Aksi Demo Damai
i. Pernyataan Sikap,

Kami menyampaikan bahwa aksi ini tidak membawa alat tajam dan tidak ada orang mabuk dan lain-lain dalam aksi tersebut. Sehingga, kami mohon pihak keamanan untuk membantu melakukan pengamanan aksi kami bersama KNPB, agar kami dapat menyampaikan keinginannya secara damai, terbuka dan bermartabat.

Demikian surat pemberitahuan ini kami dapat sampaikan dengan penuh rasa tanggung jawab, atas perhatian dan kerja sama yang baik sebelum dan sesudanya tak lupa kami haturkan berlimpah terima kasih Pemilik Kami Memberkati.

Manado, 27 Mei 2016

Hormat Kami,

Koordinator Aksi Demo Damai

(Emil Wakei)

Penanggung Jawab
Badan Pengurus Konsulat Indonesia
Komite Nasional Papua Barat KNPB

(Hiskia Meage Bram Asso)
Ketua Sektretaris

Tembusan Yth:
1. Polda Sulut
2. Kapolresta kota Manado
3. Polres Kota Tomohon
4. Polres Kab Minahasa
5. Arsip

Editor : Admin Media Online www.weyaponews.blogspot.com 
Sumber : Dinding Facebook KNPB Konsulat

Postingan populer dari blog ini

2015 Indonesia Akan Bubar,ini 34 Bendera Gerakan Perjuangan

Kekuatan Militer Indonesia Di Papua Melebihi Orang Asli Papua

Pendoropan Pasuka M iliter Di Papua dari waktu ke waktu semakin meningkat, pendropan militer di papua kebanyakan TNI angkatan darat angkatan laut dan juga kopasus, beberapa hari sebelummya pengiriman militer dalam skala besar di kirim melalui kapal perang , beberapa hari lalu namun baru kemarin   pada tanggal 30 september 2013 sejumlah anggota TNI dikirim melalui pesawat. Bukan hanya itu namun pengiriman pasukan dalam hal ini TNI angkatan darat dikirim melalui kapal pada hari rabu tanggal 02 september 2013 di pelabuhan jayapura.  Tanah Papua kini dikuasai oleh militer baik angkatan organik maupun non organik, sejumlah proyek di papua, seperti pembagunan ruas jalan pembagunan dalam skala besar semua diambil ali oleh militer, bahkan pemerintahan di tanah papua pada umumnya dikontrol oleh militer indonesia . Penempatan sejumlah anggota TNI yang organik maupun non organik,  jumlah anggota TNI di papua melebihi jumlah masyaraka asli papua yang ada di papua, hal ini akan mengganggu fisig…

Akreditasi “B” STIH Manokwari Akan Buka Program S2