Perjalanan Lucky Dube Menjadi Seniman Reggae Sukses Secara Tradisional Dan Artis Reggae Terpopular Di Dunia - WEYAPO NEWS

Breaking

10 Jun 2015

Perjalanan Lucky Dube Menjadi Seniman Reggae Sukses Secara Tradisional Dan Artis Reggae Terpopular Di Dunia

(Lucky Dube/SP)
 Almarhum Lucky Dube adalah seniman reggae sukses secara tradisional. Lucky Dube berasal dari pulau Jamaika Afrika Selatan. Namanya sering disebut “Doobay” telah menyampaikan beberapa lagu paling akar dan substatif reggae untuk memukul gelombang udara. Semangat Lucky Dube dan musiknya melambangkan semangat pembebasan orang kulit hitam, “spirit of Black liberation”, dan telah berjuang membuat rakyat Africa selatan dalam pikiran para penonton di seluruh dunia.
Karir musiknya dimulai saat ia berusia 18 tahun. Bergabung band milik sepupunya yang bernama “The Brother’s Love”. Ia belajar di sebuah sekolah di Africa Selatan, dan di musim panas ia mencatat material dengan band (Zulu Mbaqabnga).
Lucky mulai belajar bahasa inggris setelah ia meliris album keduanya (sebelumnya ia bernyanyi di Zulu) dan rekaman dalam bahasa inggris ke 7 olehnya. Lucky terisnpirasi oleh pesan-pesam politik dari seniman reggae seperti Jimmy Cliff dan Peter Tosh. Beliau membawa mereka ke dalam apharteid di frica selatan.
Album pertama reggaenya “Rastas Neve Die” Rastas tidak pernah mati, namun dilarang oleh pemerintah Africa Selatan karena berbicara melawan apharteid Africa Selatan. Albu keduanya adalah tentang “ Think about Children”Pikirkan tentang anak-anak”. Kemudian Lucky pergi plantinum dan hasilnya ia menjadi artis reggae terkenal di Negara Africa Selatan.
Album berikutnya Lucky menerima penghargaan OKTV, dan kompilasi albumnya ”Serious Reggae Bussines” Reggae Serius Bisnis”  kemudian ia menamainya "Best Selling African Recording Artist", dan mulai menjual album di seluruh dunia. “The way it is” dan “Soul Taker”
Lucky meninggal di pinggiran kota Johannesburg setelah ditembak oleh Carjackers. Lucky meninggal meninggalkan istrinya yang bernama, Zanele Dan Tujuh Orang Anak. Lucky Dube menjadi artis terlaris di seluruh Africa selama 1980-an dan 1990-an dan telah mendapatkan popularitas di Amerika Utara, Karibia dan Eropa. Lucky tekah menghasilkan sepuluh album erggae yang sangat sukses termasuk multi-plantinum  “released House Of Exile and Victims”“Rumah dirilis Pembuangan dan Korban”. Superstar global sedikit yang telah disiksa sampai hampir 20 tahun dalm bisnis music yang masih mengkalaim untuk cipta nyata dan Lucky Dube satu di antara mereka. setelah terjual lebih dari tiga (3) juta album diseluruh dunia selama dua decade terakhir, Lucky Dube adalah Seniman Reggae terbesar dan Lucky Dube Merupakan Salah satu bintang artis reggae terdepan.