Menulis Mengasa Cara Berpikir Seseorang - WEYAPO NEWS

Breaking

15 Feb 2016

Menulis Mengasa Cara Berpikir Seseorang

(Ilustrasi,Menulis,sumber : Google P.Yatipai/WN)
Oleh : Petrus Yatipai
Oponi,(Weyapo News) --- menulis adalah suatu karya atau usaha mengarang sesuatu berdasarkan objek tertentu untuk mengungkapkan perasaan, ide,gagasan yang dimiliki oleh setiap individu.  Inilah Salah satu Metode yang paling jitu dan tepat bagi seseorang yang ingin berubah dirinya melalui Dunia Tulis-menulis ini. Kalau ingin menglegitimasi kalimat diatas itu,mari pegang pena dan kertas sekarang juga, apa yang akan kita rasakan nanti, ketika kita merasa  pentingnya Menulis dengan mengonsep suatu masalah.

Anak-anak Mudah Papua jangan dianggap remeh dengan karya Tulis-menulis ini. Kita anak mudah harus berpikirir kritis, bukan bersifat hipokritis dengan melihat situasi dan perkembangan di Negara teristimewa keadaan secara umun di Bumi Cenderawasih ini. Karena ketika kita banyak Menulis/mengarang sesuatu entah itu, Berita, Cerita pendek (Cerpen), Opini, Artikel, Puisi, dan karya-karya sastra lainnya yang ada, maka cara berpikir kita secara otomatis akan terkontrol baik. Sisikan sedikit waktu, buat beberapa indera yang dimilikinya itu, untuk mengkonsentrasi atau pusatkan pikiran kita dengan mencoret-coret sesuatu disebuah kertas ataupun dimana tempat yang bisa kita mengarang sesuatu objek.

Hanya dibutuhkan, komitmen dan kemauan yang tinggi, untuk mencoba dan mencoba terus-menerus dalam Dunia Tulis-menulis ini, pasti sukses dari Dunia pengarangan ini. Banyak Menulis,otak kita pun akan terasah baik dan tajam. Mari biasakan hal-hal seperti ini,dari saat-saat kini,sebelum terlambat. Jangan pernah merasa minder,putus asa, bosan, atau dianggap lemah dan jangan pernah berkata tidak mampu, melihat kondisi yang ada. Kobarkan semangat dan jiwa mudahmu untuk mencoba dan mencoba terus Menulis,Pasti bisa.

Kita diharuskan banyak Memabaca,dan banyak menulis. Ketika berhasil mengonsep atau mengarang suatu masalah dengan ide dan pikiran kita sendiri, artinya kita telah  menyelesaikan suatu masalah dan telah memenangkan suatu peperangan

Ada beberapa kata-kata motivasi yang sering para penulis pakai dalam Dunia pengarangan atau Tulis Menulis ini,diantaranya; “Dengan menulis, kita dapat mengalahkan Dunia, Menulis adalah senjata, Dengan Menulis kita keliling Dunia,”    

Posting Komentar